Unduh File Presentasi Lengkap Sistem Pelumasan

Unduh File Presentasi Lengkap Sistem Pelumasan - Dunia otomotif merupakan dunia yang sangat menantang, setiap hari banyak bermunculan teknologi teknologi baru yang diterapkan pada mobil untuk kenyamanan manusia. Alasan mengapa saya membuat artikel yang membahas dan memberikan file presentasi power point yang berisi materi lengkap sistem pelumasan adalah karena kemari saya berhasi mempresentasikan dengan lancar dan saya dapat menjawab seluruh pertanyaan yang ditanyakan oleh rekan-rekan saya disekolah. Tradisi saya sebelum melakukan presentasi adalah menguasai tiap materi dan terus mencari hal-hal yang belum saya pahami agar saya dapat menjawab segala pertanyaan dengan mudah.

Banyak kelompok-kelompok sebelah yang seolah siap dengan file presentasinya, padahal mereka hanya copy paste sana-sini dan dibaca di depan, sehingga yang memperhatikan presentasi mereka menjadi sangat bosan dan memilih untuk tidak memperhatikan. Berbeda dengan saya yang mendorong rekan-rekan saya agar mempresentasikan sesuai dengan pemahamannya masing-masing dan hanya menjadikan tulisan pada slide presentasi sebagai poin-poin penting saja, sehingga kita akan dapat berkomunikasi dengan pendengar secara lebih dekat dan akan membuat semua orang memperhatikanapa yang kita presentasikan.

Sistem pelumasan adalah bagian yang sangat penting karena jika mesin hidup tanpa dilumasi maka akan terjadi singgungan antara dua logam yang dapat menyebabkan panas dan menyebabkan keausan pada mesin, hingga akhirnya mesin menjadi macet.

Berikut Fungsi Pelumasan Pada Mesin :

  1. Oli sebagai pelumas akan membentuk film minyak yang melapisi logam-logam dalam mesin yang bergerak dan bergesekan yang bertujuan untuk mencegah keausan
  2. Oli pelumas berfungsi sebagai pendingin mesin karena oli akan menyerap kalor dari mesin
  3. Oli sebagai pembersih mesin, contohnya jika kita membuka filter udara mobil kita, maka otomatis debu akan masuk ke karburator dan akhirnya masuk keruang bakar. Maka kotoran tersebut akan larut bersama oli. 
  4. Sebagai perapat, karena oli akan berfungsi sebagai seal atau penyekat yang akan mencegah kebocoran gas antara piston dan silinder.
  5. Oli pelumas berfungsi sebagai pencegah karat. dan masih banyak lagi fungsi oli lainnya.

Dalam file presentasi saya terdapat :

  1. Komponen penting sistem pelumasan
  2. Fungsi Sistem Pelumasan
  3. Model pelumasan
  4. Klasifikasi Minyak Pelumas
  5. Penjelasan lengkap soal Viskositas
  6. Penjelasan lengkap soal API standart kualitas oli
  7. Cara Kerja Minyak Pelumas
  8. Macam-macam metode pelumasan
  9. Pompa Oli
  10. Pendingin oli
  11. materi filter oli
  12. Perlengkapan indikator Sistem pelumasan
  13. Masalah pada sistem pelumasan
Video pendukung presentasi :



Kali ini saya akan membagikan atau share file presentasi yang saya ambil dari berbagai sumber yang telah dilengkapi dan disempurnakan. Saya juga menyertakan video-video youtube dibawah ini agar dapat kalian jadikan sebagai bahan presentasi. Silahkan klik link di bawah ini.

Download File Presentasi Lengkap Sistem Pelumasan

Sekian artikel saya kali ini mengenai materi lengkap sistem pelumasan, simak terus artikel mengenai otomotif lainnya hanya di BLOGGER SAKTI, CUMA BAHAS CARA SAKTI. Semoga bermanfaat.

Unduh File Presentasi Lengkap Sistem Pelumasan Rating: 4.5 Posted By: Travel and Destination Guide

0 komentar: