Aplikasi Untuk Meredupkan Layar Android

Aplikasi Untuk Meredupkan Layar Android - Mata merupakan organ penting bagi manusia, mata adalah indera yang berfungsi untuk melihat benda disekeliling kita. Mata juga merupakan salah satu dari karunia Allah Swt. yang harus kita syukuri. Android yang biasa kita gunakan dalam kegiatan sehari-hari terutama bermain game dan berkomunikasi memang memiliki banyak dampak postif, seperti mempermudah kita dalam berkomunikasi, membuat kita bisa merasakan teknologi canggih dengan harga yang terjangkau dan masih banyak lagi. Namun ponsel android (termasuk ponsel lain) jika tidak di gunakan dengan benar maka banyak juga dampak negatif yang dapat merugikan kita, salah satunya adalah rusaknya mata akibat penggunaan yang berlebihan.

Anda tentu pernah merasakan layar android anda terlalu cerah ketika sedang di gunakan di malam hari dan anda bertanya-tanya apakah ada aplikasi yang dapat mengatur kecerahan layar lebih redup dari pengaturan bawaan handphone android.

Mata merupakan organ tubuh manusia yang juga bisa mengalami kelelahan, Jika kita menggunakan ponsel secara terus menerus terutama ketika sedang bermain game maka mata kita akan semakin jarang berkedip, hal itu menurut saya bisa manyebabkan mata menjadi kering. Apalagi anda bermain game dengan jarak yang terlalu dekat. Anda harus bermain game paling tidak mata dengan layar ponsel berjarak kurang lebih 30 cm.

Saya sendiri juga kadang merasa kesulitan untukmenghindari kebiasaan saya bermain handphone secara terus menerus, apalagi saya lebih aktif di dunia maya, maklum karena saya suka berinteraksi dengan teman-teman di facebook, blogger, email, twitter dan masih banyak lagi. Hingga saya mencari aplikasi yang bisa meredupkan layar handphone android saya dan saya menemukan banyak aplikasi dan di artikel ini saya akan membahas beberapa aplikasi yang bisa meredupkan layara terbaik untuk android.

Berikut Kumpulan Aplikasi Untuk Meredupkan Layar Handphone Android :

Velis Auto Brightness

Aplikasi yang pertama ini memiliki tampilan yang terlihat sangat bagus. Aplikasi ini juga memiliki fitur yang dapat meredupkan layar dan di dalam aplikasi ini masih banyak fitur-fitur lain yang dapat membantu anda dalam menjaga kesehatan mata anda.
Aplikasi Untuk Meredupkan Layar AndroidAplikasi Untuk Meredupkan Layar Android

Fitur Aplikasi Velis Auto Brightness :

  1. Konfirgurasi yang mudah
  2. Anda dapat memilih jenis sensor, apakah cahaya, kedekatan, kamera dan lain sebagainya
  3. anda dapat merubah kontras sesuai dengan keinginan anda
  4. Fitur Superdimming yang dapat membuat handphone anda benar-benar gelap
  5. Fitur yang memungkinkan anda untuk mengecualikan aplikasi tertentu. Contohnya adalah jika anda menambahkan aplikasi bbm di daftar pengecualian, maka ketika aplikasi bbm kamu gunakan maka aplikasi Velis Auto Brightness tidak akan meredupkan layar.
  6. Anda dapat melihat grafik kecerahan

Twilight

Aplikasi ini dapat membantu anda yang kesulitan tidur yang di sebabkan oleh penggunaan tablet atau ponsel android sebelum tidur. Penelitian menunjukan bahwa cahaya biru yang anda lihat dapat menyebabkan anda untuk susah tertidur, dan aplikasi Twilight akan melakukan filter terhadap layar anda agar tidak memancarkan cahaya-cahaya yang kurang perlu.
Aplikasi Untuk Meredupkan Layar AndroidAplikasi Untuk Meredupkan Layar Android

2 Fitur Dari Aplikasi Twilight :

  1. Fitur yang pertama adalah aplikasi ini akan memberikan kenyamanan anda dalam membaca menggunakan ponsel android anda karena aplikasi ini mampu meredupkan layar handphone anda.
  2. Fitur Layar Amoled yang dapat merawat dan memperpanjang umur layar android yang anda miliki.
Aplikasi bernama lux lite ini memiliki banyak fitur yang tentunya memiliki fungsi untuk meredupkan layar handphone anda. 
Aplikasi Untuk Meredupkan Layar AndroidAplikasi Untuk Meredupkan Layar Android
 

Fitur Aplikasi Lux Lite :

  1. Aplikasi yang stabil, aplikasi ini akan mengatur kecerahan layar secara otomatis jika handphone android anda telah di root.
  2. Filter merah yang membuat mata anda tetap aman
  3. Menghemat baterai handphone android anda
  4. Tidak ada iklan pada aplikasi ini dan masih banyak lagi fitur-fitur lain yang dapat anda gunakan jika anda menggunakan versi Pro.

Brightness level anywhere

Aplikasi yang satu ini dapat anda gunakan untuk meredupkan layar android anda. Saya sendiri menggunakan aplikasi ini ketika saya menggunakan ponsel saya di malam hari, apalagi cahaya ponsel yang menurut saya masih terlalu terang yang dapat merusak mata. Untuk cara penggunaanya anda tinggal download aplikasinya di Play Store dan kemudian buka aplikasinya, maka akan muncul lambang di layar android anda, anda dapat menggeser lambang tersebut untuk meredupkan dan mencerahkan layar.
Aplikasi Untuk Meredupkan Layar AndroidAplikasi Untuk Meredupkan Layar Android
Sekian artikel saya kali ini yang membahas beberapa aplikasi yang dapat anda gunakan untuk mengurangi kecerahan layar handphone android anda. Ingat bahwa mata adalah indera yang sangat penting yang harus anda jaga. Semoga bermanfaat


Aplikasi Untuk Meredupkan Layar Android Rating: 4.5 Posted By: Travel and Destination Guide

0 komentar: