Tips dan Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Laptop

Tips dan Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Laptop - Membeli laptop kadang memang membuat kita ingun, kita bingung memilih laptop mana yang lebih bagus untuk kebutuhan kita dan sesuai dengan kebutuhan kita. Laptop memang menjadi kebutuhan setiap orang dijaman sekarang. Walaupun sudah banyak handphone yang dibuat serba-bisa bahkan dibuat dengan spesifikasi tinggi namun laptop tak akan pernah pudar manfaatnya bagi manusia. Laptop adalah komputer yang dapat dijinjing kemana saja dan memiliki baterai sendiri sehingga akan memudahkan kita yang pekerjaanya sering berpindah-pindah, apalagi pelajar yang sering berpindah kelas.

Laptop yang pernah orang tua saya belikan kepada saya adalah laptop merek Compaq Presario dan Acer Aspire E1-421 yang alhamdulilah sangat awet dan bandel. Walaupun Laptop Compaq agak jadul namun anti lag karena RAM-nya 3 GB, hehe saya tambahin 1 GB.

Apa Yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Membeli Laptop :

Pikirkan Alasan Kenapa Kita Harus Membeli Laptop

Alasan kenapa kita harus membeli laptop harus kita pikirkan agar laptop kita dapat bermanfaat untuk jangka panjang sesuai dengan pekerjaan apa yang akan kita lakukan, jangan membeli laptop jika hanya untuk gaya-gayaan deh. hehe.

Kebutuhan

Pikirkan kebutuhan kita dahulu apakah perlu memiliki laptop atau tidak. Semisal kita membutuhkan laptop karena kita banyak tugas dan ke warnet akan membuang-buang banyak uang maka mungkin laptop diperlukan dan semisal kita bercita-cita menjadi desainer dan jika belajar sendiri dengan menggunakan komputer warnet akan menghabiskan banyak uang maka memang laptop diperlukan namun jika tak ada kebutuhan yang begitu penting sebaiknya dipikirkan dahulu.

Uang

Uang adalah hal yang perlu diperhatikann sebelum anda membeli laptop, jika dirasa uang anda masih belum cukup untuk membeli laptop baru maka cobalah untuk mencoba membel laptop bekas secound di toko-toko lain, saya sendiri dibelikan laptop bekas oleh orang tua saya karena saya sendiri juga sadar laptop dari tahun ke tahun spesifikasinya juga tak jauh berbeda. Contohnya laptop saya Compaq walaupun lama namun bisa saya set agar tampil ringan dan sangat cepat untuk pekerjaan saya.

Merek, Tipe dan Harga Laptop

Merek yang saya sarankan adalah merek ASUS, ACER, COMPAQ (HP), Toshiba. Karena sudah terbukti sangat awet dan bandel. Jika belum mampu membeli laptop dengan salah satu merek diatas anda juga dapat membeli laptop secound atau bekas.

Lihat Spesifikasi Laptop Yang Anda Beli

Jika anda tidak tahu spesifikasi laptop yang bagus anda dapat memberitahu penjual ingin digunakan apa laptop anda dan apakah dapat lancar untuk digunakan. Contoh saya ingin mendesain gambar dengan laptop namun saya tidak tahu spesifikasi laptop yang bagus untuk desain maka saya dapat memberitahu bahwa laptop saya ingin saya gunakan untuk mendesain sesuatu.

Lihat Kondisi Barang Yang Anda Beli

Cek apakah ada bintik hitam dilayar yang disebut dead pixel, ya kita harus berhati-hati dann teliti memeriksa layar laptop yang akan kita beli karena dead pixel walaupun 1 bintik akan dapat menyebar dan membesar jadi pilih laptop yang sehat saja ya, hehe.

Tips dan Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Laptop Rating: 4.5 Posted By: Travel and Destination Guide

0 komentar: