Apakah Acer Aspire E1--421 Dapat Di Install Windows XP ?

Apakah Acer Aspire E1--421 Dapat Di Install Windows XP ? - Beberapa hari yang lalu saya sempat mengutak-atik laptop kesayangan saya yaitu Acer Aspire tipe E1-421 yang baru saja dibelikan oleh orang tua saya yang sangat baik hati :) Namun saat itu saat masih beberapa hari membeli saya merasa kurang puas karena OS atau Operating-nya Windows 10 yang menurut saya sangat tidak cocok dengan laptop saya ini karena sangat memberatkan.
Acer Aspire E1--421

Setelah beberapa hari mencoba bersabar dan mencoba membuat Windows 8 saya menjadi ringan saya menyerah ketika laptop saya menjadi semakin lamban dan saya memutuskan untuk mengganti Sistem Operasi laptop saya menjadi Windows 7. Namun sial bagi saya karena DVD Windows yang saya miliki sudah corrupt dikarenakan mungkin tergores benda tajam sehingga saya tidak dapat melakukan apa-apa. Kemudian saya menemukan DVD Windows XP SP 3 yang tergeletak dan sudah lama tak disentuh namun kondisinya masih bagus dan terlintas di benak saya mengapa saya tidak memasang Windows XP karena sudah pasti sangat ringan dan cocok untuk saya yang suka dengan kecepatan komputer.

Setelah di install dan di pasang driver-drivernya secara lengkap ternyata ada kejanggalan seperti yang saya baca di internet bahwa laptop Acer Aspire E1-421 Tidak Cocok Untuk Windows XP. Saya merasa kecewa ketika laptop saya tidak dapat memutar musik/audio karena mungkin menurut saya tidak ada driver yang cocok untuk sound card laptop saya. Kemudian saya mencoba mencari-cari driver yang siapa tahu dapat dipaksa untuk dipasang dan cocok untuk sound card laptop saya namun hasilnya nihil setelah dicoba berulang-ulang hingga malam hari.

Kemudian saya menemukan bahwa laptop tipe Aspire E1-421 memang dari sananya (pabriknya) tidak menyediakan driver untuk windows XP :( hal itulah yang membuat saya kecewa, padahal selain masalah suara seperti graphic, kecepatan, konsumsi RAM, CPU Usage sangat minimum dan sangat cepat. Namun saya juga tidak bisa menjalankan laptop tanpa suara bukan ? sehingga keesokan harinya saya memutuskan untuk melakukan install ulang sendiri laptop saya menjadi Windows 7.

Sekian artikel saya kali ini mengenai Apakah Acer Aspire E1--421 Dapat Di Install Windows XP. Simak terus artikel lainnya mengenai Komputer, Blog dan lain sebagainya hanya di bloggersakti dan semoga bermanfaat.

Apakah Acer Aspire E1--421 Dapat Di Install Windows XP ? Rating: 4.5 Posted By: Travel and Destination Guide

0 komentar: