Tips Ganti Baterai Handphone Android

Tips Ganti Baterai Handphone Android - Baterai merupakan komponen penting dalam handphone. Baterai memasok energi ke berbagai komponen handphone agar dapat dijalankan dengan maksimal. Bagi pengguna handphone pintar atau smartphone kadang suka kehabisan daya baterai dan memutuskan untuk menggunakan power bank, menggunakan handphone sambil di cas dan lain sebagainya yang di kemudian hari baterai akan mengalami kerusakan dan menurun kemampuannya. Salah satu gangguan yang paling fatal adalah ketika baterai menjadi kembung, jika telah kembung bisa jadi handphone pintar kalian akan sering drop saat digunakan.

Tips Ganti Baterai Android :

Lihat Merek

Sebelum anda membeli baterai untuk android anda sebaiknya anda mencari referensi mengenai reputasi merek baterai tersebut melalui saran teman atau di internet.

Beli Di Toko Terpercaya

Usahakan anda membeli baterai di toko yang terpercaya dan melayani pelanggan dengan sepenuh hati. Jangan pernah beli kepada penjual yang acuh terhadap pembeli.

Tanyakan Harga Dulu

Tanyakan harga baterai yang akan anda beli, coba tanyakan di online shop atau orang-orang yang mempromosikan toko handphone-nya di media sosial seperti facebook dan lain sebagainya.

Pilih Yang Double Power

Saya sendiri lebih memilih baterai yang double power karena lebih awet, dulu waktu masih menggunakan baterai original lenovo a316i saya cuma bisa internetan setengah hari hingga baterainya habis dan setelah saya menggunakan baterai double power saya bisa internetan seharian penuh bahkan masih sisa beberapa persen, hehe.

Pilihlah baterai yang mempunyai IC protektor

Baterai yang memiliki IC protection dan kalau tidak salah menurut opini saya IC protection ini banyak di sebut sebagai double power oleh masyarakat. IC protection akan mencegah terjadinya konsleting dan hal-hal lain yang dapa membahayakan baterai.

Hal Yang Perlu Diperhatikan Setelah Membeli :

Cas Baterai Secara Normal 

Banyak orang dan berbagai tutorial di internet yang bilang kalau baterai baru harus di isi 3-4 jam, padahal itu palsu. Baterai bisa over charging dan kembung lagi deh, hehe. Cas baterai dalam kondisi handphone mati dan jika telah mencapai kapasitas 100% tunggu 1 menit dan cabut charger.

Cas Hanya Dengan Charger Bawaan Pabrik Handphone Anda

Penyebab baterai kembung selain over charging adalah karena tegangan output charger yang berbeda jika anda menggunakan charger lain misalnya charger teman.

Pengalaman Saya Ganti Baterai Dengan Merek Vizz

Baterai Vizz

Ketika baterai handphone android saya Lenovo A316i kembung karena mungkin over charging saya sempat bimbang memilih merek baterai yang mana dan yang cocok untuk handphone saya tersebut. Namun setelah bertanya kepada teman yang juga membeli baterai namun baterai tersebut drop dan saya kemudian mencari merek yang cocok. Rekan sekelas saya juga pernah mengganti baterai dan menyarankan saya mengganti baterai dengan merek Vizz dan saya mencari referensi mengenai baterai tersebut dan saya menemukan bahwa tanggapan pengguna baterai merek Vizz tersebut baik dan saya memutuskan untuk membeli baterai tersebut dan saya terheran-heran karena saat saya cas baterai tersebut hingga 100% pada jam 9 pagi dan saya gunakan internetan, memutar musik dan lain-lain baterai tersebut mampu bertahan hingga jam 8 malam, bahkan masih sisa sekitar 20 %. Sungguh baterai merek Vizz sangat berkualitas dan dapat anda gunakan sebagai pilihan anda.

Tips Ganti Baterai Handphone Android Rating: 4.5 Posted By: Travel and Destination Guide

0 komentar: