Fitur-Fitur dan Kelebihan Windows 10


Windows 10

Windows adalah salah satu sistem operasi besar yang sangat tidak asing ditelinga kita. Banyak orang yang berfikir bahwa “komputer” adalah sudah pasti “Windows”, padahal ada beberapa sistem operasi terkenal lainnya dan ribuan sistem operasi yang mungkin masih belum muncul. Sebagai siswa SMK N 2 Sragen kita patut bangga bahwa beberapa senior kita pernah membuat sistem operasi berbasis yaitu SGOS (SMK Go Open Source) yang berbasis Linux dan atau mungkin lebih ke Linux Mint. Kita patut bangga dengan pencapaian tersebut J

Windows 10 datang dengan berbagai fitur dan kehebohan baru. Bagaimana tidak menggemparkan dunia, karena sistem operasi yang biasanya menjual produknya dengan harga jutaan ini malah berpromosi dan menyediakan upgrade gratis ke windows 10 untuk para pengguna windows 7 dan 8.

Fitur Windows 10

Asisten Pribadi Digital Bernama Cortana

Asisten pribadi ? Jarvis seperti di Iron Man ? ya Cortana adalah asisten pribadi yang dapat menggunakan fitur ini di taskbar windows 10. Cortana bisa digunakan dengan perintah suara. Salah satu contoh yang dapat dilakukan Cortana adalah dapat membacakan email yang beru masuk ke email anda, jadi tak perlu repot baca email dan waktu kita semakin efisien. Jadi seperti punya Jarvis pribadi di komputer kita, hehe.

clip_image002

Microsoft Edge

Pernah menggunakan browser “Internet Explorer” ? kalian tidak lagi akan menemukan browser dengan nama Internet Explorer karena Microsoft membangun browser baru yang sangat berbeda untuk sistem operasi Windows 10, yaitu Microsoft Edge. Microsoft Edge memiliki tampilan yang sangat simpel dan mudah digunakan dan salah satu kelebihannya, kamu dapat menulis catatan langsung pada halaman web.

clip_image004

Multi­doing helps you get to “done” faster

Microsoft Windows 10 membuat anda dapat menjalankan berbagai program secara bersamaan pada satu desktop yang tentunya membuat pekerjaan anda lebih mudah dan cepat selesai.

clip_image006

Windows Store

Seperti di android yang memiliki Play Store. Microsoft juga memiliki toko online bernama Windows Store. Anda akan dapat membeli dan mengunduh banyak hal yang gratis ataupun yang berbayar seperti aplikasi, game, musik, film dan lainnya.

Xbox Ada Di Windows

Xbox adalah game konsol yang serupa dengan Play Station. Jadi gak perlu beli Xbox buat main berbagai game canggih terbaru diluar sana karena Xbox sudah ada di komputer anda.

clip_image008

Fitur Notifikasi

Fitur notifikasi seperti di handphone android juga ada di Windows 10. Di Windows 10 fitur notifikasi disebut Notification Center. Anda dapat menggeser atau swipe layar dari kanan ke kiri (untuk perangkat layar sentuh) yang kemudian akan tampil jendela baru yang berisi notifikasi anda. Seperti di android, kamu dapat mematikan atau menyalakan wifi dan berbagai pengaturan lainnya dengan fitur Notification Center.

clip_image010

Itulah beberapa fitur dari Windows 10










































Fitur-Fitur dan Kelebihan Windows 10 Rating: 4.5 Posted By: Travel and Destination Guide

0 komentar: