Mengapa Kita Harus Memilih Windows 7 Ketimbang Windows 8 atau 10 ?

Mengapa Kita Harus Memilih Windows 7 Ketimbang Windows 8 atau 10 ? - Menanggapi begitu cepatnya Microsoft dalam melakukan update sistem operasi baru tentu kadang membuat kita penasaran seperti apa sistem operasi buatan orag orang cerdas karyawan Microsoft ini dan hal yang saya rasakan adalah berbagai macam rasa yang telah saya bandingkan antara Windows 7 dan Windows 8 ataupun 10.

Mengapa Kita Harus Memilih Windows 7 Ketimbang Windows 8 atau 10 ?


Mengapa Kita Harus Memilih Windows 7 Ketimbang Windows 8 atau 10 ?


Tampilan Tak Jauh Berbeda

Tampilan sebenarnya tidak jauh berbeda dengan windows 7. ya dengan kita tahu dari jaman windows XP sampai ke Vista dan hingga ke windows 10 tampilan windows memang tak jauh berbeda dan memang banyak kesamaaan. dan menurut saya perubahan terbesar adalah letak penyimpanan yang sudah banyak yang diarahkan ke penyimpanan cloud dan juga sudah banyak asisten yang memudahkan kita saat kita terhubung ke internet.

Kadang Fitur Yang Memudahkan Kita Malah Berbalik Merepotkan Kita

Banyaknya fitur yang ada di windows baru-baru ini sebenarnya berniat untuk membantu kita dan untuk mempercepat pekerjaan kita namun kadang malah membuat kita kerepotan sendiri seperti contohnya saya ketika mengakses internet dengan menggunakan windows 8.1 yang ternyata Windows 8.1 mengkonsumsi banyak sekali kuota internet modem saya, tentu saja ini sangatt tidak bersahabat dengan saya yang menggunakan paket data dengan sistem quota.

Utamakan Kecepatan Bukan Tampilan

Yang membuat saya menggunakan windows 7 adalah karena kecepatan yang dapat di maksimalkan dengan mematikan berbagai fitur seperti menonaktifkan fitur aero, fitur animasi-animasi lainnya. Ya walaupun tampilan laptop saya tak begitu ganteng namun saya sangat menyukai kecepatan. Pengalaman saya menggunakan Windows 8.1 adalah ketika saya membuka Chrome dan mulai terasa betapa leletnya laptop saya namun setelah saya downgrade menjadi windows 7 membuka banyak tab serasa ringan saja, hehe. Andai windows xp dapat mendukung laptop-laptop keluaran terbaru tentunya saya akan tetap menggunakan Windows XP, hehe.

Windows 8 sampai 10 Sangat Tidak Nyaman Untuk Bermain Game

Ya seperti ulsan saya di atas ketika membuka chrome saja lemot apalagi untuk memainkan game ? hehehe.

Saran Saya Untuk Anda Yang Masih Bingung Bagaimana Cara Memilih Sistem Operasi
Bagi kalian yang masih awam dengan dunia komputer tentu saja kadang merasa bingung ddengan bagaimana cara memilih sistem operasi yang cocok namun sebenarnya tinggal kebutuhan anda sendiri.

Pilih Windows 10 Jika Data-Data Dalam Komputer Anda Sangat Penting

Data-data penting yang saya maksud seperti rekening bank, dan lain sebagainya yang mungkin sangat rahasia. Gunakan Windows 10 karena sistem pengamanan Windows 10 jauh lebih baik daripada Windows XP tentunya, hehe. Jangan lupa gunakan antivirus yang sudah sangat handal seperti AVG dan untuk lebih jelasnya soal keamanan silahkan anda berkonsultasi dengan ahli komputer atau toko komputer terdekat. Namun jaman sekarang cukup dengan antivirus AVG PRO saja sudah cukup untuk melindungi komputer dan data-datanya dan banyak juga varian AVG yang dapat anda jadikan pengaman komputer anda seperti AVG Internet Security dan lain sebagainya.
Mengapa Kita Harus Memilih Windows 7 Ketimbang Windows 8 atau 10 ?

Pilihlah Windows 7 Jika Komputer Digunakan Untuk Bermain Game

Windows 7 sangatlah baik digunakan untuk bermain game namun juga tergantung spesifikasi komputer anda juga apakah mampu untuk bermain game berat atau tidak. Windows 7 juga sangat cocok digunakan untuk aktivitas kantoran biasa karena begitu cepat, hehe.

Menurut saya tu saja yang bisa saya ulas kali ini tentang mengapa kita harus menggunakan Windows 7 daripada Windows 8 atau 10. Tentu saja artikel saya ini jauh dari kata sempurna, dann kritik dan sarann anda sangat saya hargai melalui komentar. Semoga bermanfaat.

Mengapa Kita Harus Memilih Windows 7 Ketimbang Windows 8 atau 10 ? Rating: 4.5 Posted By: Travel and Destination Guide

1 komentar:

Unknown mengatakan...

mantap bro..... tapi sepertinya kembali lagi ke desktopnya masing2 apa lagi leptop sekrang ada yg ingin ke windows 7 tapi driver hanya support 8/10... ok gan jangan lupa mampir juga blog ane lebih memilih kecepatan nimbang tampilan hahahh mantap