Penemu Mobil Berbahan Bakar Bensin

Penemu Mesin Bensin - Bagi kalian anak muda yang biasa berpergian jarak jauh ataupun jarak dekat menggunakan kendaraan bermotor berbahan bakar bensin mungkin bertanya-tanya siapa ya penemu mesin ? siapa ya yang menemukan mesin bensin ? siapa ya yang menemukan mesin diesel dan masih banyak lagi, Kali ini saya akan membahas siapa sebenarnya penemu mesin bensin yang jarang orang mengetahuinya, padahal motor berbahan bakar bensin sangat banyak ditemui di sekitar kita.
Karl Benz

Siapa Penemu Mesin Bensin ?
Karl Friedrich Benz
Mendengar kata Benz tentu kalian langsung teringat mobil dengan merek Mercedes Benz bukan ? ya Mercedes dibentuk oleh Karl Friedrich Benz bersama Gottlieb Daimler yang awalnya bernama Daimler-Benz dan kemudian berubah menjadi Mercedes Benz.

Karl lahir pada 25 November Tahun 1844 di Mühlburg (Karlsruhe), Jerman dan meninggal pada 4 April 1929 ketika berumur 84 tahun di Ladenburg, Jerman. Ia adalah seorang insinyur otomobil Jerman.

Karl yang berasal dari jerman ini dikenal karena menemukan mobil dengan bahan bakar bensin, namun sebenarnya Gottlieb Diamler dan Wilhelm Maybach juga meneliti mesin dengan bahan bakar bensin juga seperti Karl. Namun Karl terlebih dahulu menyelesaikan dan mempatenkan penemuan tersebut pada tahun 1879.

Pada tahun 1885, Karl membangun mobil berbahan bakar bensin pertama yang bernama Motorwagen yang merupakan mobil pertama yang dijual secara komersil. Mobil tersebut sudah 4 TAK dan menggunakan bahan bakar bensin. Benz juga penemu dari komponen pendukung mobil lainnya seperti pengapian mobil, busi, radiator air, transmisi mobil, dan karburator. Wah jadi Pak Karl selain menemukan mobil berbahan bakar bensin ia juga menemukan komponen pendukung lainnya sekaligus, hehe buat apa bensin tanpa sistem pengapian ? buat apa mobil kalau gak pakai transmisi ? hehe sangat hebat ya Pak Karl.

Sekian artikel saya kali ini mengenai Penemu Mobil Berbahan bakar bensin atau penemu mesin berbahan bakar bensin. Saya agak bingung mau memberi judul apa artikel ini, hehe jadi jika salah silahkan berikan kritik dan saranmu melalui komentar. Semoga bermanfaat.


Penemu Mobil Berbahan Bakar Bensin Rating: 4.5 Posted By: Travel and Destination Guide

0 komentar: