Usaha Bisnis Modal Kecil Yang Dapat Dijalankan Dirumah

Usaha Bisnis Modal Kecil Yang Dapat Dijalankan Dirumah - Bisnis mungkin bagi kalian yang tidak punya banyak waktu seperti Pelajar yang kewajiban utamanya adalah belajar, Ibu rumah tangga dan lain sebagainya. Bisnis ditelinga saya adalah usaha yang sangat menantang dan mengasyikan. Bisnis jika dilakukan dengan rasa ikhlas maka kita tidak terasa sedang bekerja namun kita sedang bermain dengan permainan yang penuh dengan tantangan namun semua itu sangat mengasyikan.
Usaha Bisnis Modal Kecil Yang Dapat Dijalankan Dirumah

Bisnis kecil dapat menjadi pilihan anda dalam mencoba berbisnis, terutama anda yang bekerja dengan waktu yang sangat ketat. Banyak bisnis yang dapat anda lakukan tanpa menghabiskan waktu anda. Bahkan anda dapat memanfaatkan handphone dan social media yang biasa anda gunakan.

Saya sendiri alhamdulilah telah menjalankan berbagai bisnis dan alhamdulilah lagi belum pernah merasa merugi, karena saya di bimbing oleh Ayah saya dan saya jalankan dengan penuh dengan ketelitian, seperti saya catat tiap pemasukan dan pengeluaran dan lain sebagainya. Saya sendiri melakukan bisnis offline pertama saya (bisnis di dunia nyata) adalah menjual aksesoris ponsel seperti tongsis, power bank dan lain sebagainya, ya alhamdulilah menambah pengalaman dan cocok dijalankan oleh orang yang suka bbm-an, hehe.

Berikut Usaha dan Bisnis Modal Kecil Yang Dapat Dijalankan Di Rumah :

Online Shop

Usaha Bisnis Modal Kecil Yang Dapat Dijalankan Dirumah
Ilustrasi Online Shop

Online shop, ya usaha yang satu ini saya tempatkan di urutan pertama karena bisnis ini adalah yang paling mudah dan dapat dijalankan dengan modal kecil. Anda tinggal menentukan apa yang ingin anda jual dan anda dapat segera memasarkanya dengan bantuan jejaring sosial, bbm, line dan lain sebagainya. Saya sendiri dulu menjual aksesoris ponsel dan alhamdulilah tanpa menggunakan tenaga yang berarti dan tidak mengganggu aktivitas saya, dalam dua minggu saya mendapatkan keuntungan bersih kurang lebih Rp.100.000 (50 Untuk saya dan yang 50 untuk teman saya, karena bisnisnya patungan, hehe)

Jual Pulsa

Usaha Bisnis Modal Kecil Yang Dapat Dijalankan Dirumah
Ilustrasi Jual Pulsa
Ya jual pulsa dapat menjadi pilihan, bagaimana tidak, semua orang butuh pulsa kan ? setiap orang disekitar kita memiliki handphone untuk berkomunikasi dengan orang lain dan pasti membutuhkan pulsa. Anda dapat menjual dan merayu orang lain untuk menjadi penjual pulsa melalui perantara anda dan siapa tahu anda bisa menjadi agen pulsa. Segera tanyakan ke agen-agen pulsa di kota anda dan peluang besar dan uang besar menanti anda jika anda menjadi agen pulsa.

Jual Makanan

Usaha Bisnis Modal Kecil Yang Dapat Dijalankan Dirumah
Contoh Mempromosikan Makanan Online

Menjual makanan dapat menjadi pilihan anda, karena yang kita tahu semua orang butuh makanan, hehe. Saya juga banyak menjumpai banyak yang menjual makanan untuk berbuka puasa dan ramai juga pembelinya jika makanan yang anda jual unik dan enak.

Bisnis Air Minum

Usaha Bisnis Modal Kecil Yang Dapat Dijalankan Dirumah
Mesin Air Minum Isi Ulang

Bisnis air minum, ya semua orang butuh air minum, karena air tanah banyak yang sudah tercemar dengan limbah rumah tangga dan limbah pabrik, air minum isi ulang banyak menjadi pilihan. Anda dapat melayani pembeli dengan mengantarkan galon air mineral ke rumah para pembeli dan waktu yang di butuhkan juga singkat untuk melayani pembeli.

Jual Pakaian Online

Usaha Bisnis Modal Kecil Yang Dapat Dijalankan Dirumah
Contoh Promosi Kaos Online

Banyak pemuda yang menjual pakaian terutama kaos dan jersey bola melalui BBM, jujur saja bbm adalah media yang sangat efektif untuk mempromosikan segala hal. Yang paling laris adalah kaos band lokal, dan lain sebagainya.

Menjadi Penulis

Usaha Bisnis Modal Kecil Yang Dapat Dijalankan Dirumah
Ilustrasi Menjadi Penulis
Menjadi penulis dapat menjadi peluang usaha yang sangat menjanjikan bagi anda. Selain melatih diri anda untuk dapat bermain kata dan membentuk artikel yang berbobot dan berkualitas anda juga dapat menghasilkan uang. Dulu saya masih sulit untuk membeli kuota internet, dalam pikiran saya "Saya menjadi penulis untuk membeli kuota untuk bermain-main di internet, dan jika uangnya lebih itu untungnya" dan alhamdulilah uang tersebut sangat bermanfaat untuk saya yang masih pelajar.

Dulu saya mematok Rp.10.000 untuk artike 500 kata. Ya dengan uang sepuluh ribu per hari saya dapat menghasilkan 50 ribu dalam lima hari lumayan bukan ? anda dapat mencobanya sebagai jalan untuk menghasilkan uang.

Tips Untung Berbisnis Modal Kecil :

  1. Catat setiap pengeluaran dan pemasukan, sediakan satu buku yang mencatat uang keluar dan masuk dari bisnis anda.
  2. Pilih bisnis yang tidak mengganggu pekerjaan utama anda
  3. Jual produk yang tidak mudah rusak, jika makanan pilihlah yang tidak mudah basi.
  4. Jangan terpaku di satu produk, ketika produk satu laku semua segera cari produk lain yang menarik dan unik
  5. Gunakan segala media yang dapat menarik pembeli, facebook, twitter, BBM (paling efektif berpromosi lewat broadcast)
  6. Cari teman sebanyak mungkin, jika di dunia nyata kadang sulit mencari teman segera coba jejaring sosial karena semua orang di internet mudah dirayu dengan produk unik.
  7. Pikirkan untung di akhir, jangan takut anda rugi jika anda telah menghitung pengeluaran dan pemasukan. Hitunglah keuntungan di akhir ketika ingin berhenti sejenak dalam berbisnis.
  8. Baca pasar, pasar itu tidak besar dan sulit untuk dilihat karena pasar adalah lingkungan anda sendiri. Anda dapat mulai melihat minat dan kesukaan rekan anda seperti contoh jika teman anda suka sms-an dengan pacarnya dan suka mencari penjual pulsa maka anda dapat mulai menjual pulsa, jika teman anda suka bermain game online dan membutuhkan banyak kuota anda dapat mulai menjual kartu gsm khusus internet dan lain sebagainya.
  9. Layani pembeli dengan sepenuh hati, jangan pernah memarahi orang yang bertanya dengan anda karena yang sering bertanya dapat menjadi pembeli.
  10. Pilih cara COD (Cash On Delivery), anda dapat melakukan tawar menawar di sosial media dan ketika sudah deal maka anda dapat memutuskan untuk bertemu dan pembeli membayar barang yang sudah dipesannya, tentu ini mempersingkat waktu anda dalam bertransaksi.
Itulah usaha dan bisnis dengan modal kecil yang dapat anda jalankan dirumah tanpa mengganggu pekerjaan anda, usaha di atas juga dapat anda jalankan sebagai usaha sampingan yang tentunya tidak memakan banyak waktu. Semoga bermanfaat.

Usaha Bisnis Modal Kecil Yang Dapat Dijalankan Dirumah Rating: 4.5 Posted By: Travel and Destination Guide

0 komentar: