Tips Browsing Dengan Nyaman Di Handphone Android

Tips Browsing Dengan Nyaman Di Handphone Android - Browsing merupakan aktivitas yang tidak bisa kita hindari ketika sedang bekerja, belajar dan segala aktivitas lain yang mengharuskan kita untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya. Saya sendiri juga tidak bisa lepas dengan internet, selain iseng mencari rupiah ataupun dolar mungkin nantinya di internet, saya juga belajar pelajaran sekolah dari internet. Seolah saya malas untuk membuka buku dan saya lebih senang mencari rumus-rumus di internet karena menghemat waktu dan tenaga.
Tips Browsing Dengan Nyaman Di Handphone Android

Namun saat anda sedang browsing tentu anda pernah handphone anda tiba-tiba menjadi lamban apalagi force close yang tentunya sangat menjengkelkan dan sangat mengganggu aktivitas anda yang sedang mencari informasi di internet. Bagi anda yang menggunakan ponsel android mahal dengan spesifikasi yang baik tentunya tidak atau bahkan merasa jarang mengalami gangguan ketika browsing karena lemot dan lain-lain karena spesifikasi handphone yang sudah memadai. Namun bagaimana dengan handphone dengan spesifikasi alakadarnya ? bahkan ada handphone android dengan sistem operasi Jelly Bean dengan RAM dibawah 300 Mb. Namun tenang, semua ada caranya untuk mengatasi segala kekurangan atau masalah yang ada.

Saya kadang juga merasakan bahwa browsing malah membuat saya stress karena koneksi internet yang buruk dan lambat, apalagi masalah browser yang sangat mengganggu saya sehingga kali ini saya akan membahas tips browsing dengan nyaman di handphone android.

Berikut Tips Browsing Dengan Nyaman Di Android :

Gunakan Browser Yang Sesuai

Menggunakan browser yang sesuai sangat mempengaruhi kenyamanan anda dalam browsing. Situs-situs di internet semakin hari semakin baik. Kita bisa melihat video, gambar bergerak, dan iklan yang melayang di sekitar website yang kita kunjungi, tentu jika anda tidak menggunakan browser yang sesuai maka anda akan merasa terganggu dan kurang nyaman dalam browsing.

Berikut browser beserta kegunaanya menurut saya pribadi :

Opera Mini

Browser yang sangat terkenal ini menurut saya pribadi sangat cocok untuk browsing ringan dan mencari informasi dengan cepat. Opera Mini kurang cocok untuk download dan mengakses situs yang tidak mobile friendly.

Google Chrome

Google Chrome adalah browser yang bagus dan dapat mengakses berbagai situs tanpa ada masalah. Kelemahan Google Chrome adalah memakan banyak kapasitas RAM. Jadi sebelum anda menggunakan Chrome, lebih baik anda tutup dahulu aplikasi-aplikasi lain agar Chrome dapat berfungsi dengan baik.

UC Browser

Browser yang satu ini menurut saya dapat digunakan sebagai browser alternatif untuk Chrome, karena UC Browser juga dapat mengakses berbagai situs tanpa ada masalah dan banyak orang yang menilai bahwa UC Browser sangat cocok digunakan untuk download file besar.

Fokus Dengan Tujuanmu

Browsing tentu anda memiliki tujuan, anda harus fokus pada tujuan tersebut. Misal anda ingin mencari rumus fisika di internet maka carilah segala info yang isinya adalah rumus fisika. Kita tentu pernah merasakan niatnya mau belajar eh setelah beberapa saat main facebook, hehe. Tanamkan dalam pikiran kamu bahwa semakin kita cepat dalam mendapatkan informasi maka kita akan lebih cepat menyelesaikan pekerjaan sehingga kita akan semakin cepat istirahat.

Buat Dirimu Senyaman Mungkin

Posisi paling nyaman adalah dengan duduk di meja yang sesuai, seperti meja khusus komputer, kenapa begitu ? karena posisi tubuh kita akan sangat nyaman dengan meja dan kursi, apalagi kursi yang sangat empuk, hehe dan jika kamu browsing dengan posisi tubuh yang tepat maka kamu akan terhindar dari perubahan postur tubuh, Sayang banget bila postur kamu berubah dan bisa saja itu menghancurkan cita-cita kamu. Jadi keselamatan yang utama tentunya.

Sediakan Cemilan dan Minuman Sederhana Sambil Browsing

Makanan ringan seperti keripik singkong dan teh dingin dapat menjadi pilihan kamu dalam browsing. Kamu akan merasa sangat nyaman dengan makanan yang enak tersebut.

Nah buat kamu agar semakin nyaman browsing ada beberapa fitur dari banyak browser yang harus kamu ketahui.

Berikut Fitur Android Yang Membuatmu Nyaman Browsing Di Internet

Zoom

Fitur zoom sangat bermanfaat bagi handphone yang layarnya kecil, berbeda dengan handphone yang memiliki layar yang lebar yang bisa leluasa dalam membaca segala informasi dengan mudah. Anda dapat melakukan zoom di browser android kamu dengan menggunakan pinch to zoom yang dapat digunakan dengan cara menempelkan 2 jari dan melebarkanya ke arah yang berbeda seperti layar di bawah ini
Tips Browsing Dengan Nyaman Di Handphone Android
Bagi kamu yang handphone nya tidak bisa melakukan pinch to zoom maka kamu dapat tap 2 kali (klik dua kali/sentuh dua kali) pada layar hingga ada opsi zoom (memperbesar).

Mode Landscape

Mode landscape di android dapat menjadi pilihan selanjutnya agar kita semakin nyaman dalam membaca informasi saat browsing. Tulisan menjadi semakin jelas. Anda dapat mengaktifkan Mode Landscape dengan cara klik/tap simbol auto rotate di status bar seperti gambar di bawah ini :
Tips Browsing Dengan Nyaman Di Handphone Android
Cara Mengaktifkan Auto Rotate Pada Ponsel Samsung

Tips Browsing Dengan Nyaman Di Handphone Android
Cara aktifkan Auto Rotate Di Status Bar

Baca Berbagai Situs Sekaligus Dengan Fitur Multi Tab

Membaca informasi di berbagai situs sangat di butuhkan, apalagi banyak situs yang menyediakan berbagai info menarik yang saling terhubung satu dengan lainya. Maka untuk menguasai info tersebut kita memerlukan berbagai referensi.

Yang dimaksud dengan multi tab atau membuka beberapa halaman sekaligus adalah seperti gambar di bawah ini :
Tips Browsing Dengan Nyaman Di Handphone Android



Sekian artikel saya kali ini mengenai tentang tips nyaman browsing. Sebenarnya saya membuat posting ini karena saya sendiri kadang suka merasa tidak nyaman saat browsing dan saya saat ingin mencari informasi di internet kadang malah membuka situs sosial media dan tidak jadi belajar, namun jika waktu kita gunakan secara efektif maka keberhasilan akan menghampiri kita semua. Semoga bermanfaat.

Tips Browsing Dengan Nyaman Di Handphone Android Rating: 4.5 Posted By: Travel and Destination Guide

0 komentar: